Shevchenko 61 Goals In Europe

   Andriy Mykolayovych Shevchenko (bahasa Ukraina: Андрій Миколайович Шевченко, lahir di Dvirkivschyna, Uni Soviet, 29 September 1976; umur 35 tahun); juga akrab dipanggil Sheva adalah seorang pemain sepak bola asal Ukraina yang bermain sebagai striker untuk Dynamo Kyiv dan tim nasional Ukraina.
      Shevchenko pernah bermain untuk Milan dan Chelsea. Ia adalah pencetak gol ketiga terbanyak dengan 67 gol di belakang Filippo Inzaghi dan Raúl dalam kompetisi klub sepak bola Eropa. Shevchenko telah mencetak 175 gol bagi Milan dan merupakan pencetak gol kedua terbanyak dalam sejarah klub tersebut.[1] Ia berhasil meraih gelar juara Liga Champions UEFA bersama Milan dan beberapa gelar domestik bersama Dynamo Kyiv dan Chelsea. Pada bulan Desember 2004, Shevchenko dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun itu. Dia juga disebut oleh Pele sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terbaik dunia yang masih hidup pada bulan Maret 2004.

        Shevchenko memperkuat timnas Ukraina sejak tahun 1995. Ia telah mencatat 102 kali penampilan dan 45 gol, termasuk saat Ukraina berlaga di putaran final Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman
 ..... Selengkapnya