Hajime No Ippo

Fight!! Ippo (はじめの一歩 Hajime no Ippo?) adalah judul sebuah serial manga dan anime yang dibuat oleh Joji Morikawa (森川 ジョージ). di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Level Comics.

Sinopsis

Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya. Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dimulailah karier bertinju Ippo.

  

Karakter

Ippo Makunochi
Ippo tadinya bocah lemah yang sering dijahili oleh preman. Dia tidak sadar kekuatan pukulan dirinya sendiri yang sering membantu mengangkut barang-barang ibunya yang nelayan. Dia pernah berpikir untuk berhenti bertinju untuk membantu ibunya bekerja, tapi dia kembali bertinju setelah ada temannya yang bersedia menjadi pegawai di tempatnya.
Ichiro Miyata
Ichiro adalah petinju jenius yang mengandalkan outboxing dan counter. Dia adalah rival abadi dari Ippo setelah kalah darinya di sasana. Dia lalu berkeliling dunia untuk menjadi yang terkuat untuk bisa mengalahkan Ippo di kemudian hari. Dia adalah anak dari seorang petinju yang terbilang hebat di masanya.
Mamoru Takamura
Takamura adalah petinju kuat dari kelas berat yang sudah lama bertinju di sasana Kamogawa. Dia dulunya seorang preman dan diajak bergabung oleh Kamogawa untuk berlatih di sasana miliknya. Dia berhasil merebut juara Jepang dan mengincar juara dunia. Ketika trainning camp di gunung, dia bahkan berhasil mengalahkan seekor beruang.
Genji Kamogawa
Kamogawa dulunya seorang petinju handal. Dia dulu sangat terkenal dan bisa saja melaju ke level dunia kalau saja keadaan saat itu Jepang tidak kalah perang. Dia sangat keras dan tanpa ampun ketika melatih. Nasihat dan latihannya yang diberikan ke Ippo sangat berguna ketika bertarung melawan musuh yang sangat kuat.
Masaru Aoki
Aoki adalah petinju yang mengandalkan infight dan gaya bertarung yang aneh seperti jurus pukulan kataknya yang terkenal dikalangan penggemar tinju. Dia bekerja sambilan di toko ramen langganan Ippo dkk. Dia mempunyai seorang pacar yang tidak begitu rupawan. Dia pernah punya pengalaman pahit dengan wanita cantik, sehingga dia menilai wanita bukan dari luarnya. Dia dulunya berandalan bersama Kimura dan kerjaannya berkelahi.
Sile k4n  ungg4h